Home » , » Cara Diet Sehat Sesuai Rutinitas Anda

Cara Diet Sehat Sesuai Rutinitas Anda

Cara Diet Sehat Sesuai Rutinitas Anda
Sarapan Pagi
Sarapan pagi memiliki berdampak besar pada keberhasilan program diet yang anda lakukan, karena dapat melambatkan metabolisme tubuh yang berdampak pada kesuksesan diet anda. Karena itu tetap lakukan sarapan  dengan makanan yang kaya serat, protein, dan gizi, seperti sayuran, putih telur, susu, roti gandum.

Perbanyak Minum Air Mineral
Air mineral sangat membantu proses penurunan berat badan. Dengan banyak mengkonsumsi air mineral akan meningkatkan hidrasi sel-sel tubuh yang akan menunjang proses metabolisme. Dalam menjalankan diet sebaiknya minimal meminum air putih sebanyak 8 gelas sehari. Selain itu air putih juga bisa dijadikan sebagai senjata ampuh untuk program anda yaitu dengan mengawali minum segelas air putih sebelum makan. Hal ini akan membantu anda mengurangi porsi makan karena perut sudah merasa kenyang terlebih dahulu.
Makan Makanan Kaya Serat dan Protein
Konsumsi makanan berserat ini dianjurkan untuk dikonsumsi di siang hari atau malam hari. Makan berserat tinggi ini bisa didapat dari buah dan sayur sayuran. Seperti buah pir, pisang, pepaya, dan jambu biji. Sayur brokoli, labu, bayam, lobak, kentang, ubi jalar, kembang kol, kubis merah, dan sayur-sayuran hijau.
Sementara protein bisa diperoleh dari putih telur, oat meal gandum maupun sereal. Konsumsi protein ini sangat di anjurkan sebagai sarapan pagi anda.
Jangan Makan Malam
Dimalam hari tubuh cenderung lebih sedikit beraktifitas sehingga asupan karbohidrat tidak terlalu dibutuhkan. Maka dari itu agar penurunan berat badan anda berhasil sebaiknya hindari makan malam dengan makanan yang mengandung karbohidrat. Ada baiknya makan malam diganti dengan menu makanan yang kaya akan serat seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya.
Kok gagal sih?
Saya udah ikuti program diet apapun, tapi tetap saja gagal!
Bagaimana cara berhasil melakukan diet? 
Banyak Bergerak dan Olahraga secara Rutin
Bagi anda yang sudah mengatur pola makan di keseharian anda, tetapi masih saja gagal, ada baiknya perbanyaklah bergerak dan berolahraga. Lakukanlah olahraga secara teratur baik itu joging di pagi/sore hari, senam aerobik, maupun jalan santai. Namun bagi anda yang tidak memiliki waktu luang untuk melakukan olah raga, anda tidak perlu khawatir karena ada cara lain yang bisa ditempuh. Caranya yaitu  jika pekerjaan anda berada dikantor yang memiliki lif maka bisa mencoba menggunakan tangga, parkirlah kendaraan anda lebih jaug dari tempat anda bekerja, sehingga memungkinkan anda berjalan kaki, selain itu terapkan untuk sering berjalan-jalan di tempat kerja. Lalu bagaimana dengan yang dirumah? Dengan cara seperti menyapu dan mengepel lantai, mencuci, dll. Karena hal kecil apapun asalkan kita bergerak/beraktifitas, akan dapat membantu membakar kalori dalam tubuh.

0 komentar:

Posting Komentar